Tirta Alami Malibo Anai - wisata alam

adsense 336x280
Kolam renang - Tirta Alami Malibo Anai

Malibo Anai merupakan tempat rekreasi menarik bagi pengunjung. Sebab, selain memiliki tempat pemandian yang aduhai, juga mempunyai lapangan golf dan villa untuk menginap, yang dikenal dengan Anai Resort and Golf yang terletak di Kandang Ampek Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.


Salah satu pilihan terbaik lokasi wisata di Malibo Anai adalah tempat pemandian Tirta Alami. Tempat tersebut didominasi keindahan alam nan permai dan bikin asyik untuk mandi-mandi disaat liburan.

Tempat Pemandian Tirta Alami Malibo Anai

Sumber Air dari Gunung Tandikek
Tempat wisata yang menyajikan keindahan pesona alam dan menyuguhkan tempat pemandian terbaik, layak diberikan kepada Tirta Alami Malibo Anai. Sebab, sumber mata air berasal dari dari gunung Tandikek, airnya jernih, kolam renangnya terbuat dari batu alam dan ada 4 pilihan kolam renang. Diantanya, untuk anak-anak, remaja dan dewasa.

Di area pemandian, tidak kolam renang saja ditonjolkan, tetapi ada kesan alamiah. Seperti, air terjun yang mengalir dari atas ke kolam renang, ada jembatan yang terbuat dari kayu dan batu untuk memisahkan antara kolam renang yang satu dengan yang lainya.

Kemudian, juga tersedia area santai dengan tikar berkumpul keluarga atau duduk rileks dipondok yang ada kursi terbuat dari kayu dan dikelilingi taman.

Pantauan Reportase Online, Sabtu 24/12/2011 untuk masuk lokasi pemandian tirta alami, biaya parkir mobil dikenakan 6 ribu rupiah dan tiket masuk 10 ribu rupiah untuk dewasa, serta 4 ribu rupiah untuk anak-anak.

Tips penting untuk pengunjung Tirta Alami Malibo Anai

Sebelum anda memutuskan untuk mengunjungi  tempat pemandian Tirta Alami, sebaiknya membawa perlengkapan. Seperti, menyiapkan pakaian ganti, membawa tikar, cemilan dan makanan pokok untuk disantap setelah mandi. Sebab, menurut pengamatan Reportase Online, selain hemat, juga tidak ada restoran yang menyuguhkan pilihan menarik bagi pengunjung , yang ada hanya warung kecil menyediakan makanan instan di lokasi pemandian.

Bagi keluarga yang ingin berlibur panjang dan menginap, sebaiknya booking villa via internet, karena Anai Resort and Golf telah menyediakan pilihan tersebut melalui situsnya.

Akhirnya, Selamat berlibur di Tirta Alami Malibo Anai.
adsense 336x280