Dalam Satu Pekan, Pasar Sungai Geringging 2 Kali Terbakar

adsense 336x280
Kebakaran deretan ruko pasar Sungai Geringging
Jumat, (2/9/2016) 
Sungai-Geringging, ReportaseOnline ~ Kabar duka kembali menyelimuti warga pasar Sungai-Geringging. Betapa tidak, belum habis rasa capek kemarin malam, dalam pekan ini, (2/9) memadamkan api di deretan Ruko, samping kios baru diresmikan, hanya berselang 1 hari berikutnya kios dan los tempat jual ikan serta sayuran juga dijilat oleh api sekitar pukul 03.15 wib, (4/2) demikian informasi diterima reportase online dari informan yang berada di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Ali Budiman, SH selaku warga dan tokoh masyarakat setempat menyatakan, "16 petak kios, dan 4 los lepas hangus terbakar. Sementara,  Alhamdulillah berkat kesigapan pemuda dan masyarakat rumah penduduk dapat di selamatkan. Dalam kebakaran kedua kalinya malam tadi." Tulis Ali Budiman di akun medsosnya.
Kondisi Kios dan los pasar Sungai-Geringging
 pasca kebakaran, (4/9)
Meski Si jago Merah yang mengamuk kali kedua ini dapat dijinakan oleh warga serta dibantu oleh beberapa mobil pemadam kebakaran. Namun meninggalkan duka mendalam bagi korban harta benda, karena tempat usaha mereka dalam jangka waktu tertentu tidak bisa lagi difungsikan.

Tidak ada yang menyangka, Pasar Sungai Geringging akan kembali terbakar dalam pekan ini, namun demikianlah kenyataannya sungguh diluar dugaan, dan sangat disesalkan oleh berbagai pihak, mengapa ini bisa terjadi, namun atas kehendak tuhan yang maha kuasa, semuanya bisa saja terjadi.

Malang ndak dapek ditulak, mujue ndak dapek dighaiah,alah tabaka pasar sungai geringging liak. (Malang tidak dapat ditolak, mujur tidak dapat diraih. Terbakar pasar Sungai Geringging kembali). Kata Ajo Rajasa di akun Facebooknya menanggapi kebakaran beruntun ini.

Hingga berita ini diturunkan, masih dilakukan pendataan terkait kerugian harta benda yang telah ditimbulkan oleh kebakaran beruntun tersebut. Walaupun belum ada laporan korban jiwa, namun akibat kebakaran ini menimbulkan gangguan psikologis bagi pedagang yang terdampak kebakaran tersebut.(AntonWijaya)
adsense 336x280