Jelang Lebaran THR PNS Cair

adsense 336x280
ReportaseOnline ~ Pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negri Sipil (PNS) akan di bayarkan pemerintah jelang 1 minggu lebaran. THR ini merupakan gaji ke 14.

Kepastian cairnya THR ini disampaikan oleh presiden melalui Mensesneg diteruskan kepada Kemenpan RB. Sebagaimana berita yang dilansir dari situs www.menpan.go.id bahwa, "Tadi pagi saya sudah terima surat dari Mensesneg bahwa Presiden menyetujui gaji ke - 13 dan THR (gaji ke 14) untuk pegawai negeri sipil," Ungkap Menteri PAN RB Yuddy Chrisnandi.

Rencananya 1 minggu setelah lebaran, gaji ke 13 bakal menyusul dicairkan, mengingat gaji 13 diperuntukan biaya masuk sekolah bagi anak-anak PNS. Pencairan terpisah, ditujukan sebagai antisipasi agar uang tersebut tidak terpakai di hari lebaran.

Yuddy Chrisnandi berpesan, "Saat ini kesejahteraan PNS sudah jauh lebih baik, apalagi sebentar lagi akan mendapatkan gaji ke-14 dan ke-13. Karenanya harus diimbangi dengan peningkatan disiplin yang dimulai dari disiplin masuk kerja maupun keluar kerja.(AW)


adsense 336x280