Payakumbuh News Portal Berita Seputar Luak Limapuluh

adsense 336x280
ReportaseOnline - Pesatnya perkembangan industri internet di Indonesia membuka peluang besar bagi siapa saja untuk menerima informasi dan bahkan sebagai pelaku pemberi informasi.

Dahulunya, sebelum internet merambah ke Nagari, media atau pemberi informasi dimonopoli oleh beberapa pihak saja. Karena butuh biaya besar untuk mendirikan perusahaan pembuat berita, katakanlah seperti media cetak, radio dan televisi.

Dengan terbukanya kran yang seluas-luasnya, orang-orang tidak lagi mencari informasi tapi dicari informasi, dengan catatan orang tersebut punya akun di media sosial. Hal itu pulalah yang membuat sekelompok orang berjiwa jurnalis  dan bisnis tergugah untuk menciptakan portal online. Karena adanya peluang dan untuk mendapatkan peluang itu, juga cukup mudah dan gampang.

Hadirnya internet dan media sosial, Portal berita mainstream tidak lagi mendominasi, tapi pelaku amatiran memiliki kesempatan yang sama di mesin pencari google. Siapapun bisa menciptakan peluang dan membuat media online, asalkan mampu bertanggung jawab dengan apa yang telah ia perbuat.
Portal-online-di-payakumbuh

Nyaris tiap daerah kabupaten dan kota saat ini memiliki portal online, mempromosikan kelebihan daerahnya, juga mengawasi gerak-gerik pemerintah daerahnya dengan tulisan kritis. Salah satu contoh portal online yang berbasis di Payakumbuh, dengan alamat Payakumbuhnews.com

Media online yang dimaksud, rajin update berita tentang seputar Kota Payakumbuh dan kabupaten limapuluh kota. Apalagi saat ini kota Payakumbuh sedang mencari sosok pemimpin. Maka terbukalah kran informasi yang sebesar-besarnya bagi pembaca.

Penulis amati, payakumbuh news mengakomodir semua lapisan yang berniat maju jadi calon walikota, seperti di tulisan ini misalnya "Erizal Azhar Diminta Jadi Wakil Walikota Payakumbuh." Yang sebelumnya sosok tersebut tidak begitu dikenal dan bahkan tidak di ekspos oleh media mainstream.
Terkait : Fenomena Media Online Tumbuh Subur di Payakumbuh
Bukan payakumbuhnews.com saja media online di luak limapuluh, masih banyak yang lainnya, seperti sumbarhebat.com, sumbar1.com dan wartapayakumbuh.com misalnya. Dengan banyaknya media online ini, semoga mampu memberikan hal-hal positif untuk kemajuan daerah.(AntonWijaya)
adsense 336x280